Sehubungan dengan akan dibangunnya Gedung Kantor Pengadilan Negeri Pulang Pisau Tahun Anggaran 2020, maka tim dari Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI yang terdiri dari 4 orang yaitu Fany Widia , SE, MM (Kabag pengadaan Barang II), Kusnadi, SH., MH (Kasubbag Analisa Kebutuhan Pengadaan Barang II), Marsilah, SE (Kasubbag Evaluasi Pengadaan Barang II), dan Devi Amelia, S.H. (Staf Biro Perlengkapan) mensurvei langsung kesiapan Pengadilan Negeri Pulang Pisau untuk pembangunan Gedung Kantor. Adapun survey yang dilakukan mencakup kesiapan dari Proses Pengadaan Pembangunan Gedung Kantor itu sendiri, Keadaan Lahan untuk Pembangunan, dan sejauh mana Administrasi baik dari Proses Hibah dan lainnya.

Didalam penyampaiannya Ketua Pengadlan Negeri Pulang Pisau memaparkan bahwa Proses Hibah Tanah untuk pembangunan itu sendiri sudah selesai, baik dari Serah terima Hibah dari Pemerintah Daerah, Balik nama Sertifikat hingga Proses Pencatatan sebagai Asset dan Pelaporan Hibah tersebut. Selain itu juga Ketua Pengadilan Negeri menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Pulang Pisau siap bersinergi untuk upaya memajukan WIlayah Pulang Pisau khususnya dengan hal percepatan Pembangunan Gedung Kantor Pengadilan Negeri Pulang Pisau baik dari hal pengadministrasian maupun bantuan Hibah.

Tim Mahkamah Agung sendiri setelah melihat lokasi menyatakan Pengadilan Negeri Pulang Pisau sudah sangat layak untuk mendapatkan Anggaran Pembangunan Gedung Tahun 2020. Adapun hasil survei ini akan dijadikan bahan dalam menyusun Pagu Anggaran yang tepat untuk Pengadilan Negeri Pulang Pisau tahun 2020.