Bersih, Adil, Transparan, Asri, Berkah, Unggul, Integritas, Konsisten
Pengawasan dan Pengamatan di Rutan Kelas II Kuala Kapuas
Senin, 22 Mei 2023 Pengadilan Negeri Pulang Pisau melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pengamatan di Rutan Kelas II Kuala Kapuas bersama dengan Ketua Pengadilan Negeri Pulang Pisau, Ibu Dian Nur Pratiwi, S.H., M.H. Li, beserta dengan Tim yang terdiri dari Bapak Herjanriasto Bekti Nugroho, S.H., M.H., (Hakim), Ibu Ismaya Salindri, S.H., M.H., (Hakim), Ibu Noorhayati, S.Kom., S.H., (Panitera Muda Pidana), dan Riviera Jesica Manurung, S.H., (Staf Kepaniteraan Pidana), disambut baik oleh Kepala Rutan Kelas II Kuala Kapuas, Bapak Toni Aji Priyanto, A.Md.I.P., S.H., M.H., didampingi oleh Ibu Ni Wayan Ita Permana Sari (Pengelola Sistem Data Base Pemasyarakatan). Pada kesempatan ini, Tim dari Pengadilan Negeri Pulang Pisau mengadakan wawancara dengan Bapak Kepala Rutan Kelas II Kuala Kapuas. Pengawasan dan Pengamatan ini dilaksanakan untuk mengetahui antara lain perilaku para tahanan serta kendala yang mungkin ada. Tim dari Pengadilan Negeri Pulang Pisau juga mengadakan wawancara langsung dengan para tahanan untuk mengetahui perlakuan terhadap dirinya, hubungan antara sesama mereka sendiri maupun dengan para petugas rumah tahanan. Selain itu, Tim dari Pengadilan Negeri Pulang Pisau juga melakukan monitoring dan evaluasi terhadap Aplikasi e-Berpadu yang diharapkan dapat mempermudah proses pengajuan kunjungan keluarga terhadap para tahanan.
Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?
Dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Negeri Pulang Pisau terus berupaya untuk menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Disamping itu, masyarakat dapat mengajuan permohonan informasi melalui prosedur pelayanan informasi
Selengkapnya
Bagaimana cara melapor atau mengadu?
Pelayanan publik yang tidak memuaskan yang dapat merugikan pihak-pihak yang berkepentingan serta masyarakat secara umum, atau untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya
Selengkapnya
Bagi Masyarakat Tidak Mampu
Pemberian layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu di Pengadilan meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Posbakum Pengadilan di lingkungan Peradilan Urnum
Selengkapnya
Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas
ARSIP BERITA
BERITA MARI
REALISASI ANGGARAN DIPA 401920 (BUA)
REALISASI ANGGARAN DIPA 402026 (BADILUM)
STATISTIK PERKARA PERDATA PERMOHONAN MASUK TAHUN 2023
Jenis Perkara | Jumlah Perkara Masuk Selama tahun 2023 |
---|---|
Lain-Lain | 2 |
Permohonan Dispensasi Nikah | 1 |
Permohonan Ganti Nama | 4 |
Permohonan Pengangkatan Anak | 1 |
Wali Dan Ijin Jual | 1 |
STATISTIK PERKARA PERDATA GUGATAN MASUK TAHUN 2023
Jenis Perkara | Jumlah Perkara Masuk Selama tahun 2023 |
---|---|
Perbuatan Melawan Hukum | 4 |
Perceraian | 16 |
Wanprestasi | 1 |
STATISTIK PERKARA PIDANA LALU LINTAS MASUK TAHUN 2023
Jenis Perkara | Jumlah Perkara Masuk Selama tahun 2023 |
---|---|
Perkara Lalu-Lintas | 31 |
STATISTIK PERKARA PIDANA MASUK TAHUN 2023
Jenis Perkara | Jumlah Perkara Masuk Selama tahun 2023 |
---|---|
Informasi dan Transaksi Elektronik | 1 |
Kejahatan terhadap Kesusilaan | 2 |
Kekerasan Dalam Rumah Tangga | 1 |
Kerusakan Lingkungan Akibat Kegiatan Pertambangan(Mineral,Batu Bara), Minyak dan Gas Bumi | 1 |
Kesehatan | 2 |
Konservasi Sumber Daya Alam | 1 |
Lain-Lain | 2 |
Lalu Lintas | 2 |
Narkotika | 22 |
Pelanggaran | 4 |
Penadahan, Penerbitan, dan Pencetakan | 1 |
Pencurian | 24 |
Penebangan Kayu | 4 |
Penganiayaan | 5 |
Penggelapan | 9 |
Penipuan | 1 |
Perlindungan Anak | 12 |
Tindak Pidana Senjata Api atau Benda Tajam | 2 |